Kamis, 10 September 2009

Pordafta 2009, Jumlah Peserta Belum Pasti

PANITIA penyelenggara Pekan Olahraga Daratan Flores-Lembata (Pordafta) terus melakukan persiapan dan pembenahan fasilitas pertandingan.

Namun hingga saat ini, baru tiga dari delapan kabupaten peserta yang telah mendaftarkan atletnya ke panitia untuk mengikuti Pordafta Maumere, 2009.

Ketua Bidang Pertandingan Pordafta 2009, Dominikus Parera, yang ditemui di Sekretarita KONI Kabupaten Sikka, Selasa (8/9/2009), menjelaskan, baru Kabupaten Lembata, Ngada dan Manggarai Timur yang mendaftarkan atletnya. Dengan demikian, katanya, ditambah Sikka sebagai tuan rumah, baru empat kabupaten, yang memastikan diri mengikuti Pordafta.

Menurutnya, lain, Kabupaten Lembata, akan mengikuti 12 cabang olahraga, Ngada enam cabang dan Manggarai Timur, dua cabang.

Enam cabang yang diikuti Kabupaten Ngada adalah, sepakbola, pencaksilat, atletik, bolavoli, sepaktakraw dan tenis meja. Sedangkan Kabupaten Manggarai Timur hanya mengikuti cabang sepakbola dan kempo. Dengan kondisi ini, katanya, panitia kesulitan dalam menyusun jadwal pertandingan dan persiapan teknis. "Kami belum bisa menyusun jadwal pertandingan, karena masih harus menunggu kabupaten yang lain memasukkan daftar cabang disertai jumlah atlet yang dibawa," kata Parera.

Sementara itu, anggota Bidang Publikasi dan Dokumentasi, Jhon Oriwis, mengatakan, sebagai tuan rumah yang baik, sudah sepatutnya masyarakat Kabupaten Sikka yang akan menjadi penonton dalam setiap pertandingan, sportif dalam mendukung atlet Kabupaten Sikka dan peserta dari kabupaten lainnya. (sumber: www.poskupang.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar